Senin, 24 Oktober 2011

Kesabaranku n Kebimbanganku Berbuah Manis

Waktu itu Tanggal 20 Juni Kami sekeluarga Pulang Kampung Untuk Mengadakan Pesta di Tugu Opungku Yang Baru !! Waktu itu aku sangat ketakutan, Karna dst juga aku Kulyah dan Ujian Akuntansi , , Setiba di Danau Toba aku Bukannya Menikmati Indahnya Danau Toba, namun aku Memikirkan Kulyah dan Ujian yg Kutinggalkan.  Aku disana Hanya bisa Berdoa Berdoa dan Berdoa ,,, aku Ketakutan sekali  aku Gellisah, aku ingin segera pulang setelah Opungku Dipindahkan . . 
Dan dst HP X2-00 ku jg Rusak !! padahal masih baru kubeli , karna tgl 16 Maret 2011 aku Kehilangan HP X2-00 ku yg kubeli dengan hasil Mengajar ku !! kalau ingat itu, Rasanya Kesal , n Marah !! (loohh ku jadi cerita Hp, maklum sobat aku masih belum Iklas kehilangan HP yg dari jerih payah ku ngumpulin ) heheh

Lanjut yahhhh ….
Akhirnya Doa ku Pun Terkabul setelah opungku dipindahkan ke Tugu yang baru, Besoknya aku Segera pulang Ke Jambi, dan itupun Mendadak , aku ikut bersama Tante ku , Jam 09.00 pagi aku berangkat, dan tu pun tanpa Pamit Opung2 ku dan semuanya . . dan tanpa mintak ijin juga kepda Bapak !! dst Mamak begt Hawatir, namun itu lah Keinginanku, Mak pun juga Melarangku , tapi aku tetap ngebantah !!
Jam 10.30 pagi aku sampai di Dermaga , aku begt ketakutan karna aku belum pernah pergi Jauh2 Tanpa Orangtua ku,, Namun dst aku Benar2 Nekat demi Kulyah ku . setelah menaiki Kapal beberapa Jam kemudian kami sampai dan itu pun aku harus Menaiki Mobil Travel  untuk Menuju Ke kota Medan , tante ku turun di Polonia .  dst aku Mulai ketakutan lagi, aku berdoa terus , Meminta Kepada Tuhan Yesus agar aku dilindungi, karna aku seorang anak Gadis dan gak tau daerah2 dst . aku jg bersabar Menaiki Mobil yg Lelet n Banyak cengkunek !! aku selallu berfikir apa Sempat aku menaiki Mobil PT.Rapi ??
Dan lagi… Doa ku terkabul aku samapai dengan selamat menuju Ke Medan dan tak kurang satu apapun !! namun setelah aku sampai diloket PT.Rapi ternyata Tiket Habis dan Jam pun sudah hamper jam 4 lewt  . Oh !! Tuhan apa yang harus Kuperbuat HP ku rusak , satu orang pun tak ada yg ku kenal !! akhirnya Aku pun tak bisa Menahan Kesedihan ku itu , aku Pun Menangis (itu sangat Memalukan, waktu itu aku pakai Topi, tas Sandang celana pendek, Memegang KOper, pakai Jaket , dan tak lupa Teddy Bear ku yg kupegang ) dst Bapak2 pun Mendekti ku dan Bertanya “kenapa kau boru Menangis” lalu ku bilng kalau aku Ketinggalan dan aku harus kemana ???  HP Ku Rusak aku tak tau lagi pak “ dan semakin aku Menangis semakin bnyk pulak orang yg mendekatiku, (lagi2 kalau ingt itu Malu bener dah)  Haripun sudah semakin sore !! dalam hatiku aku selalu berkata2 dan Berdoa dan berdoa Terus , “Bantu anak mu ini Bapa !! “
Dan lagi… Doa ku terkabul tepat jam 17.00 ada seorang Bapak2 yg bilang dia Baru saja Membeli Tiket !! Namun katanya  Masih harus diantar Ketempat mobil itu Ngetem , karna jam 16.30 sudah berangkat dan seketika  ada juga Bapak2 yg berbaik hati  langsung Mengurus Keberangkatanku, dan Ternyata Tiket yg Habis dibilang Mbak yg jadi Kasir itu ternyata Tiket kelas  Ekonomi !! bukan Yang Ber AC !! Oh Tuhan Niat ku emng mau menaiki Mobil  AC !! Lalu dst aku langsung Protes dan Marah , Karna Mbak Loket itu ngomongnya setengah2 !! tapi setelh ku pikir2, salah ku juga sih kenapa aku hanya bilng Mau beli tiket yg menuju keJambi n tidak menyebutkan Jenis Mobil ap yg kunaiki !! tapi Ya sudahlah pikirku, yg penting Tiket ini sudah ditanganku, dan aku Tinggal di antar oleh Petugas Loket  ke tempt mobilnya Ngetem, ,   dan Uang ditangan pun tinggal RP 70.000… Tragis Bukan ????
Dan lagi … Berkat Kesabaranku dan Doa ku aku menaiki Mobil Euro , mobil yg bener2 Nyaman Mobil PT.Rapi yg bener2 baru Banget , karna sebelumnya walaupun aku menaiki mobil Ber AC n Toilet n Full Music ,  tak pernh Sebaru ini !! Hahhaha (katrok) tapi emng Bener sobat itu lah berkat kesabarnku n Doa2 ku , sehingga aku menaiki Mobil PT.Rapi Euro yg begt nyaman n Cepat  !!!

Uptsss ketakutan ku Belum Berakhir sobat , setelah kejadian itu , aku menelpon Mamak memakai nomor orang yg berada disampingku, dan dia seorang laki2 muda juga, aku begt Bodoh yg langsung menceritakan kejadian yg ku alami, tanpa memikirkan kehawatiran mak sama aku, waktu bercerita aku juga menangis ,,,  Yaa Mak ternyata Menelpon ku  terus menerus saat keberngktanku dari toba ke medan, hingga adik ku blng kalau HP ku rusak,, Dst Mak bercerita Mak sangat Hawatir sekali dan Menagis,, jg !! dan setelah Mamak tau Nomor laki2 yg disampingku tadi , Mamak terus menelpon ku, menanyakan apakah aku baik2 saja, apakah aaku sudah Makan , sudah dimana aku sekarang, apakah aku sudah dipindahkan duduk bersama ibuk2 ?? itu terus yg ditanyakan  tiap Setengah Jam sekali mak Terus menelponku, Aku mendengr suara Mamak Seperti masih Menangis !! dan akhirnya ada seorang Bapak2 yg berkata bagaimana jika laki2 ini pindah bersama bapak , dan istri bapak tadi duduk bersamaku. Ya Tentu saja aku sangat2 setuju !! Terima kasih Tuhan kau mendengrkn Doaku lagi. Aku langsung mengabari mamak kalau aku udah duduk bersama ibuk2 !! Waktu Makan pun tiba uang yg ku pegang hanya 70.000 dan aku hanya makan pakai Kuah rendang n telur !! Tragis bukan ????  Mak Menelpon ku lagi apakah aku sudah berhenti ditempt makan, n aaku makan apa tadi , hahha ya kujawab seadanya kalu aku makan pakai telur n kuah, hahha ,,
Hari pun sudah Pagi , aku dibangunkan oleh laki2 yg sempat disampingku tadi , karna Mamak sibuk menelponi ku ,,, akhirnya ku jawab telpon dari mamak , sepertinya mamak Begt hawatir sama aku, ya Mungkin karna aku belum pernah pisah sama mamak atau aku belum pernah Mandiri untuk Pergi2 yg jauh tanpa mamak , , !! Hemptt kali ini bukan setenga jam sekali lgi mamak nelponku seperti malam wktu itu,  ,tapi  1jam sekali mak terus menelponi ku, tanpa henti2nya !!! hingga aku samapi ke Jambi ..

Mulai dari kejadia yg aku harus memutuskan apakah aku harus pergi pulang kampong, atau tinggal di jambi n mengikuti Ujian akuntasi . sampai mamak yg begt Hawatir terhadapku, semua kejadian itu aku bisa memetik Makna nya !! Aku Harus Bersabar Dan Berdoa , karna semua ke hawatiran n Kebimabangan yg kita alami namun Penuh dengan usaha dan doa , semua akan Indah pada akhirnya seperti yg ku alamai itu !! kita hanya Perlu Percaya kalau semua Masalah n Kebimbangan yg kita alami itu semua hanya untuk melatih Hati dan Pikiran kita, tanpa Masalah kita tidak bisa menjadi seorang yg Bijaksana , kita tidak bisa menjadi seorang yg Kuat, Bahkan jika tanpa Masalah kita pasti Melupakan Tuhan kita !! Terkadang kita juga harus Mengelurkan Air Mata kita agar kita tau Makna dari Kehidupan yg kita alamai ini.  Tuhan Yesus hanya Melatih Hati n pikiranku , agar aku dapat  melalui Masalah yg lebih dari itu. Dan seterusnya hingga aku mendapatkan hasil yg begt Mengembirakan !! Aku Percaya Muzizat itu Nyata !!! Terimah Kasih Bapa , Aku Begt Mempercayaimu karna Engkau selalu Memberi Yang Terbaik untuk Anaknya !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...